Sabtu, 30 September 2017

Mengenal Situs Jejaringan Sosial Twitter

Mengenal Situs Jejaringan Sosial Twitter

Situs jejaringan sosial tentunya sudah nggak asing bukan dibenak teman-teman semuanya. Mulai dari Facebook, Twitter, Linkedin, Pinterest dan Google Plus serta masih banyak lagi. Baiklah untuk posting kali ini, saya mau mengangkat topik Mengenal Situs Jejaringan Sosial Twitter, yang mungkin masih banyak orang yang kurang atau mungkin tidak tahu sama sekali tentang Twitter.

Twitter sejatinya merupakan situs jejaringan sosial yang menyediakan layanan komunikasi 2 arah antar sesama pengguna Twitter, dan hampir mirip dengan Chatting. Meski mirip, tapi Twitter tidak sama dengan Chat, karena di Twitter utamanya kita hanya menulis tweet atau membalas tweet atau mention pengguna lain (agak membingungkan memang). Singkat kata, jika Chat, text yang kita kirim langsung dapat dibalas dengan cepat dan tidak melibatkan pengguna lain, kalau di Twitter, text yang kita ketik di kolom Tweet dapat melibatkan pengguna Twitter lain.

Fitur utama dari Twitter Resmi (Official Twitter) ada kolom update tweet dimana di kolom ini kita bisa menulis (bahasa twitternya ngetweet) sesuka hati kita, tapi bukan berarti suka-suka juga kan?

Yang kedua ada fitur Mention dimana fitur ini kita dapat memanggil pengguna twitter lain untuk berkomunikasi dengan kita. Reply tweet fungsinya untuk membalas tweet yang kita inginkan. Favorit fungsinya untuk menjadikan tweet kita atau tweet pengguna lain menjadi favorit tweet. Direct Message atau pesan langsung, fungsinya hampir sama dengan Inbox di Facebook, yaitu mengirim pesan pribadi tanpa diketahui pengguna lain.

Keunikan Twitter dibandingkan jejaringan sosial lain adalah Twitter membatasi kita untuk menulis atau mengirim tweet ke timeline atau beranda kita. Hampir mirip dengan SMS, tapi Twitter hanya mampu menampung 140 Karakter per 1 kali Tweet. Wah, ini juga yang menjadikan Twitter sebagai tempat untuk mencari kesenangan dan kreatifitas karena penulisan karakter di Tweet yang dibatasi.

Selain itu juga metode pertemanan di Twitter sangat berbeda dengan facebook. Ada Following atau orang yang kita ikuti, serta Followers atau orang yang mengikuti kita. Jika kita mengikuti seseorang dan seseorang itu tidak mengikuti kita, makan tweet yang kita kirimkan ke beranda atau timeline tidak akan muncul diberanda orang yang tidak mengikuti kita walau kita mengikuti orang itu.

Gimana temen-temen posting tentang Mengenal Situs Jejaringan Sosial Twitter? Cukup memberi pencerahan kan? Buat temen-temen yang belum mempunyai akun twitter, dan ingin memiliki akun twitter tenang aja deh, karena Registrasinya gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Daftar saja langsung di twitter.com atau melalui aplikasinya di smartphone kesayangan kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar