Awas Tertipu! Begini Cara Memilih Power Bank yang Bagus dan Berkualitas

adsense 336x280
Awas Tertipu! Begini Cara Memilih Power Bank yang Bagus dan Berkualitas

Awas Tertipu! Begini Cara Memilih Power Bank yang Bagus dan Berkualitas ➥ Untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi, Power Bank sudah pasti menjadi barang wajib yang harus selalu ada. Padatnya aktifitas yang dilakukan dengan ponsel atau handphone kamu tentu akan menguras daya baterai, rasanya akan sangat merepotkan jika harus bolak-balik mencari colokan listrik.

Disinilah power bank akan terasa sangat penting, karena kamu bisa mengisi baterai handphone tanpa menganggu aktifitas pekerjaan, sebab perangkat ini (power bank) sangat fleksibel dan bisa dibawa kemana-mana.

Untuk mendapatkannya pun tidak sulit, karena kini sudah tersedia berbagai macam jenis dan merk power bank di pasaran. Berbagai fitur dan keunggulan banyak ditawarkan, tapi kita harus jeli sebelum membeli jangan sampai tertipu oleh iming-iming harga murah tapi kualitas murahan.

Oleh karena itu sebelum membeli kamu wajib membaca tips cara memilih power bank yang bagus dan berkualitas berikut ini :

  • Cari Merk yang Berkualitas
Pilihlah merk power bank yang sudah terbukti kualitasnya. Akan lebih bagus lagi kamu memilih power bank yang bermerk sesuai dengan handphone yang kamu pakai. Karena hal ini akan menjadikan proses men-charger baterai lebih efektif.

  • Sesuaikan Kapasitas dengan Kebutuhan
Mahal tidaknya suatu power bank biasanya disebabkan kapasitas dari power bank tersebut. Pilih kapasitas power bank yang sesuai kebutuhanmu. Selama ini berapa kali dalam sehari kamu men-charge handphone kamu? Power bank untuk 5 kali pengisian saya rasa sudah lebih dari cukup untuk mengisi baterai handphone dalam sehari.

  • Cari Powerbank yang Dilengkapi Safety Protection
Pilihlah power bank yang terdapat fitur short circuit protection dan over charging protection yang berfungsi untuk melindungi power bank dan handphone kamu saat terjadi konsleting listrik serta menghentikan secara otomatis jika baterai sudah penuh. Dan satu lagi, usahakan pilih juga power bank yang dilengkapi dengan temperature protection yang bisa mengantisipasi apabila terjadi kelebihan panas, sehingga tetap aman.

  • Perhatikan Jumlah Sel Baterai
Tahu tidak kalau jumlah sel baterai akan mempengaruhi umur power bank? Semakin banyak sel baterai yang dimiliki, semakin lama tingkat ketahanan power bank tersebut.

  • Pilih Desain dan Ukuran yang Pas
Pilihlah ukuran power bank yang pas dan tidak terlalu besar agar mudah dibawa kemana-mana dan tidak memberatkan. Karena sesuai fungsinya penggunaan power bank adalah agar lebih praktis, nyaman dan tidak ribet.

  • Kelengkapan Kabel dan Adaptor
Ketika membeli power bank, pilihlah yang memiliki paket pembelian lengkap seperti kabel dan adaptor. Harus dicek terlebih dahulu kalau salah satu kabel-nya ada yang sesuai dengan tempat charger handphone kamu. Jangan gunakan konektor lain yang tidak orisinil karena bisa merusak handphone kamu.

  • Harga dan Garansi yang Pas
Ada harga, ada kualitas. Untuk power bank yang berkualitas tentu harganya tidak murah, namun lebih baik jika kamu sedikit merogoh kocek lebih dalam untuk membeli power bank yang bagus, daripada membeli power bank murah tapi mudah rusak dan bisa merusak handphone kamu. Niatnya mau murah malah jadi lebih boros. Power bank yang bagus akan lebih tahan lama dalam pemakaian.

Mudah kan memilih power bank yang bagus dan berkualitas? Jangan sampai terkecoh atau tertipu lagi dengan power bank palsu yang beredar di pasaran. adsense 336x280

0 Response to "Awas Tertipu! Begini Cara Memilih Power Bank yang Bagus dan Berkualitas "

Posting Komentar