Cara Mudah Memindahkan Foto dan Video dari iPhone ke Laptop

adsense 336x280 Cara Mudah Memindahkan Foto dan Video dari iPhone ke Laptop - Setelah sebelumnya saya pernah membahas tentang cara memindahkan lagu MP3 atau video dari laptop ke iphone lewat iTunes, kali ini saya ingin berbagi tentang cara untuk memindahkan file foto dan video yang ada di iPhone ke laptop, PC atau komputer kita.

Cara ini juga bisa dilakukan sebagai langkah untuk membackup foto dan video yang ada di iPhone, sehingga setelah kita memindahkannya, semua file yang ada di iPhone bisa kita hapus untuk menambah kapasatis memori penyimpanan.

Umumnya dalam proses transfer data file dari iPhone ke laptop atau sebaliknya kita perlu menggunakan bantuan aplikasi iTunes. Namun kali ini kita bisa melakukannya tanpa iTunes dan caranya pun cukup mudah dan cepat.


Langsung saja, berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Hubungkan terlebih dahulu iPhone ke laptop, PC atau komputer kamu menggunakan kabel data.

2. Setelah iPhone terdeteksi oleh Komputer, klik pada My Computer atau This PC.

Cara Mudah Memindahkan Foto dan Video dari iPhone ke Laptop

3. Klik kanan pada device iPhone kamu dan pilih Import Pictures and Videos.

Cara Mudah Memindahkan Foto dan Video dari iPhone ke Laptop

4. Selanjutnya pilih langkah yang ingin kamu lakukan, disini akan tersedia dua pilihan.

  • Pertama yaitu Review, organize, and group items to import adalah untuk memindahkan beberapa foto atau video saja sesuai yang diinginkan.
  • Kedua yaitu Import all new items now adalah untuk memindahkan semua file foto dan video yang ada di iPhone. Disini kita juga bisa memberikan nama folder penyimpanannya.

Cara Mudah Memindahkan Foto dan Video dari iPhone ke Laptop

5. Pilih Import untuk mulai memindahkan dan tunggu sampai proses transfer file data selesai.

6. Untuk file foto dan video yang telah dipindahkan biasanya tersimpan di folder Pictures pada laptop, komputer atau PC kita.

Gimana ternyata mudah sekali bukan caranya untuk memindahkan foto dan video yang ada di iPhone kita ke laptop atau komputer? Semoga setelah membaca artikel ini kamu sudah tidak bingung lagi ya dan jika ada pertanyaan bisa disampaikan melalui kolom komentar yang tersedia!

Baiklah sekian dulu untuk tips kali ini dan nantikan berbagai tips gadget dan teknologi terbaru lainnya hanya di atechandgadget.blogspot.com!

Semoga bermanfaat. adsense 336x280

0 Response to "Cara Mudah Memindahkan Foto dan Video dari iPhone ke Laptop"

Posting Komentar