Ingin HP Kamu Tetap Awet? Hindari 5 Hal Ini Ketika Men-Charge HP

adsense 336x280
Ingin HP Kamu Tetap Awet? Hindari 5 Hal Ini Ketika Men-Charge HP

Ingin HP Kamu Tetap Awet? Hindari 5 Hal Ini Ketika Men-Charge HP - Banyak hal yang bisa mempengaruhi dan menurunkan performa dari HP kita. Entah kita sadar atau tidak ternyata hal-hal tersebut sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Mungkin banyak diantara kita yang menganggap hal tersebut bukan perkara serius. Namun bila dilakukan secara terus menerus tentu saja akan mengganggu bahkan merusak HP kita.

Beberapa kesalahan yang sering kita lakukan adalah dalam hal men-charge HP. Kita sering men-charge semalaman penuh atau HP sudah mati baru kita cas. Dan ternyata itu adalah hal yang salah dan harus kita hindari.

Tidak ingin HP kamu rusak bukan? Apalagi biaya service sudah cukup mahal sekarang, untuk itu kamu wajib mengetahui hal-hal apa saja yang harus dihindari ketika men-charge HP agar tetap awet dan performa tetap maksimal.

1. Jangan Tunggu Baterai Sampai 0% atau Mati.

Setiap baterai smartphone mempunyai batas maksimal sampai berapa kali dicas hingga menyebabkan penurunan performa dan rata-rata adalah 1000-2500 kali charge, itupun dengan catatan ketika akan dicas baterai minimal harus tersisa sekitar 25%. Jadi akan lebih baik ketika baterai tinggal 30% langsung segera di-charge.

2. Jangan Pernah Men-Charge HP Semalaman.

Banyak diantara kita yang melakukan aktivitas charge HP ketika hendak tidur, jadi baterai akan terus terisi sampai pagi. Hal ini tentu sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kelebihan kapasitas, cepat panas, bahkan bisa sampai meledak kalau ponsel tidak dilengkapi dengan fitur pemutus daya otomatis ketika baterai sudah penuh.

3. Hindari Charger Bajakan.

Harganya mungkin lebih murah namun dari sisi keamanan belum tentu terjamin, karena biasanya spesifikasi yang tertera tidak sesuai dengan kenyataannya.


4. Jangan Taruh HP di Kasur Saat di-Charge.

Kenapa demikian? Karena panas yang ditimbulkan saat proses pengisian baterai akan bertambah bila ponsel diletakan di tempat yang empuk seperti kasur atau sofa. Oleh karena itu lebih baik taruh HP di meja atau tempat lain yang keras untuk menghindari hal tersebut.

5. Jangan Gunakan HP Ketika di-Charge.

Biasanya karena tuntutan kesibukan atau keasyikan main game kita sering tetap menggunakan HP kita walaupun sedang dicas. Tidak hanya akan merusak baterai, karena ponsel dalam posisi menerima daya namun disisi lain ia juga mengeluarkan daya, hal ini akan sangat membahayakan kita sebagai pengguna karena smartphone bisa meledak seperti banyak kasus yang sudah terjadi.

Itu tadi adalah 5 kesalahan dalam hal men-charge HP yang bisa merusak performa dan keawetan smartphone kita. Tanpa kita sadari ternyata semua itu sering kita lakukan bukan? Oleh karena itu setelah membaca artikel ini diharapkan kita bisa lebih berhati-hati lagi dalam menjaga ponsel kesayangan kita.

Semoga bermanfaat. adsense 336x280

0 Response to "Ingin HP Kamu Tetap Awet? Hindari 5 Hal Ini Ketika Men-Charge HP"

Posting Komentar