NOKIA 6, Smartphone Nokia Terbaru Berbasis Android

adsense 336x280
NOKIA 6, Smartphone Nokia Terbaru Berbasis Android

NOKIA 6, Smartphone Nokia Terbaru Berbasis Android - Apakah kamu termasuk salah satu penggemar merek ponsel legendaris, Nokia? Ada kabar gembira buat kamu yang selalu menantikan kehadiran ponsel terbaru dari mereka, karena di tahun 2017 ini sepertinya Nokia akan kembali eksis meramaikan dunia industri smartphone. Hal ini ditandai dengan keluarnya smartphone terbaru nokia yaitu NOKIA 6.

Tidak seperti kebanyakan produk smartphone Nokia sebelumnya yang selalu menggunakan OS Windows Phone, kali ini untuk pertama kalinya Nokia menggunakan OS berbasis Android v7.0 Nougat pada Nokia 6, yang tentunya akan semakin meramaikan persaingan di area smartphone android.

SPESIFIKASI

Nokia 6 membentangkan layar 2.5D Curved Glass berukuran 5.5 inci dengan resolusi full HD atau 1080 x 1920 piksel yang dilindungi Corning Gorilla Glass. Smartphone terbaru Nokia ini dibekali dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 430 didukung octa-core CPU dan kartu grafis Adreno 505 GPU. Untuk mengimbangi kinerja CPU dari smartphone Nokia terbaru ini, maka dibenamkan RAM 4 GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB yang dapat kita tambah hingga 128 GB dengan microSD.

Resolusi kamera Nokia 6 yaitu 16 MP di belakang yang dilengkapi PDAF Laser Auto Focus dan untuk mendukung aktifitas selfie Nokia 6 menyediakan kamera 8 MP di depan. Keduanya memiliki bukaan f/2.0.

Di bagian audio Nokia 6 menggunakan teknologi Dolby Atmos dan Smart Amplifier Chip (TFA9891) yang mampu menghasilkan kualitas audio begitu bening dan cemerlang.

Untuk mendukung segala aktifitasnya Nokia 6 menggunakan baterai Li-Ion berkapasitas 3000 mAh yang dilengkapi pula dengan Quick Charge 3.0 yang diyakini bisa mengisi baterai 4 kali lebih cepat dibanding pengisian daya konvensional. Tidak ketinggalan sensor pemindai sidik jari juga di tertanam di bagian home button.

Desain bodi Nokia 6 sendiri terbuat dari material metal aluminium, yang membuatnya tampil stylish dan terkesan mewah. Ukuran dimensinya sendiri mencapai 154 x 75.8 mm dengan berketebalan 7.85 mm. Namun sayangnya Nokia 6 hanya tersedia dalam satu varian warna yaitu hitam.

Berikut adalah video review dari Nokia 6 :


Rencananya smartphone Nokia terbaru ini akan dipasarkan pertama kali di China pada 19 Januari 2017, mengingat besarnya pengguna smartphone di negara tersebut. Dengan kisaran harga 1.699 Yuan atau US$ 245 atau sekitar Rp 3,3 juta. adsense 336x280

0 Response to "NOKIA 6, Smartphone Nokia Terbaru Berbasis Android"

Posting Komentar