7 Tips Memilih Smartphone yang Bagus dan Berkualitas

adsense 336x280
7 Tips Memilih Smartphone yang Bagus dan Berkualitas

7 Tips Memilih Smartphone yang Bagus dan Berkualitas ➥ Apakah kamu sedang ada rencana untuk ganti atau membeli smartphone baru? Banyaknya pilihan merek dan model smartphone yang ada di pasaran tentu akan membuatmu bingung menentukan pilihan. Karena setiap merek sudah pasti menawarkan berbagai keunggulan dan fitur-fitur menarik di dalamnya.

Kita harus benar-benar cermat dan teliti dalam memilih HP atau smartphone yang akan kita beli, jangan mudah tergoda dengan harga murah yang ditawarkan. Selalu cek dan ricek terlebih dahulu, akan lebih baik jika kita mencari berbagai informasi dan referensi sebelum membeli. Sehingga tidak salah pilih dan menyesal di kemudian hari.

Untuk itu berikut saya bagikan 7 tips cara memilih HP atau smartphone yang bagus dan berkualitas yang bisa kamu terapkan sebelum memutuskan untuk membeli :

1. Sesuaikan dengan Budget yang Dimiliki.
Budget atau anggaran adalah hal pertama yang harus diperhatikan. Harga smartphone memang beragam mulai dari yang murah sampai dengan yang paling tinggi dengan kualitas terbaik. Sehingga kita tahu mana smartphone yang pas untuk kita pilih namun tidak membuat kantong jebol. Buat daftar harga dulu lalu pilihlah yang sesuai dengan anggaran kita.

2. Cari Informasi Sebanyak Mungkin Tentang Smartphone yang Akan Dibeli.
Seperti yang sudah saya sampaikan di awal tadi bahwa kita harus cermat dan teliti sebelum membeli. Dan salah satu cara untuk kita meneliti barang yang akan kita beli adalah dengan mencari informasi.

Pada tahap ini kamu bisa mencari info sebanyak mungkin tentang gadget smartphone yang akan dibeli. Bandingkan smartphone satu dengan yang lain, baik dari segi harga, kemampuan dan sebagainya. Banyak sumber untuk mencari referensi informasi seperti internet, majalah yang mengulas gadget dan teknologi atau kamu bisa datang ke dealer nya secara langsung.

3. Pilihlah Smartphone dengan Fitur Terbaik yang Ditawarkan.
Banyaknya smartphone yang beredar dipasaran, beragamnya fitur yang ditawarkan oleh masing-masing merek tentu akan membuat kita bingung memilih mana smartphone yang bagus.

Namun yang membedakan dari setiap merek tentu adalah kualitasnya. Semisal desainnya yang stylish, fitur fingerprint sensor yang akan mengoptimalkan keamanan penggunanya atau berbagai fitur menarik lainnya.

4. Pilih Smartphone Dengan Kemampuan Layar yang Baik.
Kemampuan layar yang baik juga menjadi tolok ukur dalam memilih smartphone. Salah satunya adalah fitur layar terkini berukuran 7 inci yang mengadopsi panel LTPS IPS LCD dengan resolusi Full HD 1080 X 1920 pixels. Juga yang memiliki kemampuan layar yang tajam, seperti memiliki kontras rasio yang mencapai 1000:1. Jadi layar pada smartphone akan nampak jernih dan tajam.

5. Spesifikasi dan Kinerja.
Yang tak kalah penting juga adalah dalam hal spesifikasi dan kinerjanya. Pilihlah smartphone yang nyaman saat dibawa kemana saja. Selain desainnya yang stylish, perhatikan juga beratnya. Dan biasanya smartphone yang memiliki berat 250 gram menjadi nyaman saat dibawa. Kemampuan sidik jari yang cepat menjadi nilai tambah. Juga kamera beresolusi tinggi dan fitur fingerprint sensor menambah keunggulan dan kualitas terbaik smartphone.

Tak lupa pula fitur dual sim untuk pengguna yang menginginkan lebih dari satu kartu seluler. Serta fitur navigasi GPS yang membantu pengguna saat berkendara.

6. Kemampuan Baterai Yang Tahan Lama.
Baterai merupakan sumber energi utama dalam sebuah smartphone. Bagi kamu yang memiliki aktivitas padat, daya tahan baterai sangatlah penting. Baterai yang tahan lama menjadi syarat wajib tentunya. Saat kamu memilih smartphone, perhatikan juga spesifikasi dan kapasitas baterainya ya! Dengan baterai yang tahan lama kita tidak perlu khawatir harus menghemat baterai lagi.

7. Fitur Konten Hiburan yang Tersedia.
Saat ini smartphone bukan hanya digunakan untuk alat komunikasi saja, melainkan sudah multifungsi seperti untuk bermain game, menonton film, memutar musik, foto dan berbagai kegiatan lainnya. Untuk itu pilihlah smartphone yang menyediakan berbagai fitur konten hiburan yang lengkap sehingga bisa digunakan saat sedang bosan atau boring.

Dengan mengetahui 7 tips cara memilih HP atau smartphone yang bagus dan berkualitas diatas, sekarang kamu tak perlu bingung dan takut salah pilih jika ingin ganti atau membeli smartphone baru. Karena sekarang tips dan trik-nya sudah kamu ketahui.

Baiklah, sementara sekian dulu untuk tips kali ini dan nantikan berbagai tips gadget dan teknologi terbaru lainnya hanya di atechandgadget.blogspot.com!

Semoga bermanfaat. adsense 336x280

0 Response to "7 Tips Memilih Smartphone yang Bagus dan Berkualitas"

Posting Komentar